Sunday 15 July 2018

Published July 15, 2018 by with 0 comment

Selenocosmia Crassipes, Sang Rattlesnake Tarantula

Dunia Tarantula
Diterbitkan: Senin, 16 Juli 2018 | 01.07 WIB oleh Rahmat Darmawan


Rattlesnake tarantula membuat suara peringatan dengan menggosokan taringnya
Foto: Mike's Basic Tarantula

Queensland, - Jika anda sedang berjalan menyusuri hutan di Queensland dan anda mendengar suara desisan khas ular derik (Rattlesnake) yang mematikan, jangan panik. Karena habitat ular derik berada di Amerika bukan di Australia, suara itu kemungkinan berasal dari Tarantula (Selenocosmia Crassipes) atau biasanya sering disebut Rattlesnake Tarantula.

Rattlesnake tarantula atau dikenal juga tarantula berdesis / bersiul akan menggosokkan taringnya untuk menghasilkan suara mendesis yang unik ketika terancam atau memperingatkan musuhnya agar menjauh.

Tapi tidak seperti ular derik, gigitan tarantula tidak mematikan tetapi gigitannya menyebabkan mual, pembengkakan dan rasa sakit di daerah sekitar gigitan.

Fotografer satwa liar Nick Volpe merekam video suara desisan rattlesnake tarantula dan mempostingnya secara online.



Dengan menggunakan pensil dia memprovokator tarantula, dia dengan lembut mendorong kaki depan tarantula untuk mendapatkan suara desisan.

"Laba-laba ini ditemukan di Queensland tengah. Mereka adalah spesies langka dan suara berderak diperkirakan digunakan untuk mencegah pemangsa,"kata Nick Volpe.

"Hewan (dalam video) adalah hewan tangkapan yang akan digunakan untuk tujuan mulia. Ini adalah tampilan mengancam dan laba-laba itu tidak dirugikan dengan cara apapun."

Nick mengatakan suara itu diciptakan oleh tarantula yang menggosokan taring mereka.

"Jika mereka didekati oleh pemangsa mereka mengangkat kaki depan mereka dan menciptakan suara dengan taring mereka untuk menakut-nakuti pemangsa."

Dia mengatakan, meskipun suaranya menakutkan dan fakta bahwa mereka terlihat mematikan, tetapi mereka tidak akan bisa membunuh manusia.

"Gigitan mereka tidak memiliki arti medis, hanya akan menyebabkan rasa sakit, pembengkakan dan mual."

Ancaman terbesar bagi rattlesnake tarantula adalah pemburu yang menangkapi mereka dari alam liar untuk diperdagangkan sebagai hewan peliharaan, dimana mereka sangat populer sebagai peliharaan eksotis.
      edit

0 komentar:

Post a Comment